Selasa, 29 November 2011

Tentang Tanggung Jawab

Ada apa dengan mereka??? Tidakkah mereka memahami apa arti tanggung jawab. Ataukah diriku yang terlalu berlebih melaksanakan tugas. Entahlah siapa benar siapa salah terlalu bias di tempat ini.



Menurut kamus umum bahasa indonesia tanggung jawab berarti keadaan wajib menanggung segala sesuatunya. sehingga bertanggung jawab adalah kewajiban menanggung, memikul jawab, menanggung segala sesuatunya atau memberikan jawab dan menanggung akibatnya.
Tanggung jawab adalah bentuk kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatannya yang disengaja maupun tidak yang tidak di sengaja.  Tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajibannya.

Saya menyadari diri ini hanyalah sebuah garis kecil dari sekumpulan garis yang membentuk sebuah bangunan. Walau garis kecil berusaha memberi arti atas segala sesuatunya. Ibarat pepatah inggris "One for all, all for one" Ibarat badan yang memiliki anggota tubuh yang lengkap jikalau satu sakit yang lain akan merasakan akibatnya.

Entahlah, hanya Tuhan yang tahu isi kepala tiap manusia. Biarkan aku melakukan apa yang ku anggap benar. Kan ku kerjakan apa yang mampu aku perbuat berusaha mengikhlaskan segala sesuatunya tanpa menuntut pujian dan perhatian dari orang lain.


29112011 "gs"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar